Rabu, 15 Februari 2012

hari ini langit begitu cerah seakan menyambut semangat baru yang terbit dalam diriku. dia mengalir begitu cepat seperti darah yang ada di dalam tubuhku. hati pun merasa damai hari ini. perlahan tapi pasti kutata kembali serpihan tujuan yang sempat kucampakkan ketika kumasuki hari-hari pertama liburan. masih ada banyak hal yang belum kulakukan, sungguh berat kulakukan walaupun kutahu itu semua demi diriku sendiri juga pada akhirnya. terkadang aku tak mengerti dengan diriku sendiri. ada saatnya ku tak tahu apa yang sebenarnya kuinginkan ataupun apa yang kutuju. energi yang kupunya pun menghilang begitu cepat sampai ku tak tahu kemana perginya. dulu ada masa dimana diriku selalu merasa bahagia tanpa memikirkan sedikitpun masalah yang datang silih berganti.yah itu dulu sekali.
hal pertama yang kulakukan hari ini adalah menyalakan tv dan menonton film favoritku. serial naruto shippuden. kurasa inilah satu-satunya tayangan tv yang bisa membuat jiwa ini terbang melayang terbang bebas menjauh dari belenggu realitas hidup yang menyakitkan. kali ini film kesukaanku ini menceritakan tentang kelompok kakashi yang mendapat misi untuk ke sebuah jembatan, entahlah ku tak begitu hafal nama jembatan itu. mereka ditugaskan oleh sang hokage ke 5 nona tsunade untuk mencari informasi tentang akatsuki. ada yang berbeda di kelompok kakashi kali ini. pada misi kali ini kelompok kakashi dipimpin oleh ketua yamato. dia adalah salah satu anbu yang terhebat yang dipilih langsung oleh tsunade untuk memimpin kelompok kakashi. kakashi sendiri tidak dapat menjalankan misi ini karena dia belum pulih akibat pertempuran melawan deidara sebelumnya. dalam kelompok kakashi kali ini pun ada seorang anggota baru. dia bernama sai. dia adalah salah seorang anak buah danzo yang dipilih oleh danzo sendiri untuk mengganti kedudukan sasuke. masih belum diketahui apa maksud dari danzo memilih sai untuk menggantikan kedudukan sasuke. di tengah perjalan ada sedikit masalah antara sai dengan naruto dan sakura. sai menjelek-jelekan sasuke di depan sakura dan naruto kontan hal ini membuat sakura dan naruto marah. tapi ketika itu sakura tidak langsung menunjukkan kekesalannya pada sai melainkan dia menahannya. bahkan dia sempat tersenyum dan tentunya itu adalah sebuah senyum palsu. ada satu pelajaran yang bisa kuambil di serial naruto hari ini yaitu perkataan sai. pada saat itu sai berkata "semua masalah akan mudah dihadapi dengan senyuman sekalipun itu adalah sebuah senyum palsu" aku pun berpikir ada benarnya juga hal yang dikatakan sai saat itu. tersenyumlah maka dunia pun akan tersenyum padamu.
setelah itu kunyalakan motor supra ayahku keluaran 1997. motor ini sangat bersejarah bagi keluargaku. motor ini telah menemani sejarah panjang dua orang hebat yang ku kenal yaitu bapak dan kakak laki-lakiku eka. hari ini bapak berpesan aku harus menyervice motor ini sebelum dikirim ke semarang nanti. aku pun menurutinya tanpa berkomentar apa-apa. bapak pun berpesan agar aku menyervice nya di bengkel yang berada di belokan dekat super indo sebelum jembatan merah. kupakai jaket almamater sma milik kakakku kunyalakan motor dan berangkatlah aku ke sana. sesampai di sana sesuai dengan pesan dari bapak aku pun mengganti ban depan kanvas depan dan belakang. sebelumnya kutanya terlebih dahulu pada pemilik bengkel berapa uang harus kukeluarkan untuk mengganti itu semua. dia pun bilang 187 ribu. aku terdiam sesaat kemudian kuambil dompet yang kusimpan di saku belakang celanaku. kuhitung dan ternyata ada 189 ribu. fuih pas banget pikirku. detik menit pun berlalu hingga semuanya selesai. sesaat sebelum aku pergi datanglah seorang lelaki berjaket kulit hitam dengan motor matic nya. hatiku merasa mukanya begitu familiar terlihat tapi yasudahlah aku tak peduli. aku pun beranjak pulang ke rumah. dalam perjalanan pulang aku merasa senang karena satu hal yang harus kulakukan sebelum aku kembali ke semarang telah kulakukan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar