Senin, 02 April 2012

Galau Is Never End :D

ada hal yang ga gw bisa definisikan dari sebuah perasaan yang bernama galau. gw ga ngerti galau itu apakah bisa disamakan dengan sedih, bimbang, ataupun cemburu. yang jelas ketika gw merasakan hal itu serasa gw ga punya semangat untuk menjalani hari. memang sulit ketika kita harus berhadapan dengan perasaan ini tapi mungkin setiap orang punya caranya masing-masing ketika menghadapi perasaan yang disebut galau. dulu ketika gw masih di bangku sma cukup sering sh gw merasakan hal ini. ketika itu kata galau belum menjadi trend ataupun belum banyak digunakan oleh kebanyakan orang khususnya kaum muda. ada beberapa hal yang gw lakukan demi menyalurkan perasaan itu ke hal yang positif. salah satunya mungkin gw menulis puisi. ya inspirasi gw seakan ga terbendung ketika rasa galau datang. wajar saja kebanyakan puisi yang gw buat penuh dengan kata-kata yang melankolik. sedikit aneh memang ketika seorang lelaki sering merasakan galau. terkesan laki-laki itu cengeng ataupun lembek. ya apapun kata orang gw ga pikirin yang jelas ya beginilah gw apa adanya. toh gw galau pun gw ga merasa merugikan keadaan orang di sekitar gw. mungkin ampe sekarang hidup gw masih dihantui oleh perasaan galau hanya penyebabnya saja yang berbeda. dulu ketika smp penyebab galau gw jika bapa tidak datang menjenguk gw padahal stok uang dan makanan sudah mulai menipis. ketika sma.. kala itu gw sudah terbiasa dengan keadaan yang jauh dari orang tua otomatis kehadiran bapa bukan menjadi faktor utama kegalauan gw. namun terkadang gw merasakannya ketika melihat temen gw yg dijenguk oleh orang tuanya. ya gw sadari bapa tidak seperti dulu lagi. sudah banyak kekurangan fisik yang dipikul olehnya karena memang bapa sudah tidak muda dan kuat seperti dulu gw kecil. teringat akan kenangan masa kecil. ketika bapa sering sekali mengajakku untuk pergi ke tempat bermain anak" di sebuah pusat perbelanjaan di bekasi. ah sungguh masa" yg indah. penyebab galau gw ketika sma mungkin lebih sering kepada hal" yang bersifat akademik ataupun terkait dengan sebuah organisasi ataupun kepanitiaan. pertama kali gw tergabung dalam sebuah kepanitiaan sebuah acara lomba pramuka yang diselenggarakan oleh sekolah. menurut gw disinilah titik awal gw merasakan arti dari kebersamaan persahabatan dan tenggang rasa. gw juga sering galau ketika hari-hari mendekati uas ataupun uts. terlebih ketika nilai dari uts dan uas itu sudah dipajang di depan kelas, aaaaaaaaaa tidaaaaaaaaaaak remed lagi remed lagi. galau lagi haha. hal yang gw benci adalah ketika melihat nilai ulangan fisika, matematika dan kimia. aneh memang padahal gw anak ipa. sempat terpikir oleh gw apa gw salah jurusan atau entahlah apa. gw tak pernah mengerti apa yang menyebabkan gw sukar sekali mengerti dengan 3 pelajaran di atas. berlanjutlah hidup gw ke jenjang yang lebih tinggi ketika gw terdampar di sebuah kota di jawa tengah. di sebuah universitas yang katanya terkenal. di sebuah fakultas yang dominan diisi oleh kaum hawa. di sini gw sering merasa galau. bahkan lebih hebat lagi perasaan galau yang menghantui gw. apalagi ketika gw jatuh cinta kepada salah seorang teman dekat gw. ya teman sekelompok gw. teman kelompok praktek fisika. haha indah memang ketika dia merasakan hal yang sama. rasanya seperti terbang melihat hamparan sawah dari atas langit. seperti melihat hamparan zamrud. indah dan menentramkan hati. tapiiiiii.. akan terasa seperti ditusuk-tusuk hati ini ketika melihat dirinya bersama laki-laki lain ataupun bercengkrama riang dengannya. memang tidak salah sh, dan wajar saja ketika dia bersama teman laki-lakinya. dia juga tidak salah begitu juga teman laki-lakinya. hanya saja hati ini terlalu sensitif dan rapuh untuk melihatnya saja. jadi biarkan lah hati ini merasa sakit dalam kesendiriannya. karena hati ini pun sadar dan mengerti bahwa dia tidak bisa mengekang bidadari itu hanya untuk menjaga perasaannya. tapi jika memang dia lebih nyaman dengan cinta yang lain. biarkanlah dia mengikuti kata hatinya. galau lagi haha. gw juga merasa galau ketika nilai ip gw keluar. ah ini hal kedua yang membuat gw gila. untuk hal ini gw sudah bersemangat untuk memperbaiki dan membuatnya lebih baik lagi.yang ketiga ketika gw tergabung dalam sebuah oraganisasi ataupun kepanitian. ketika gw mengalami masalah yang tidak diajarkan solusi pengerjaannya di kelas. memang gw lebih dididik untuk menjalani hidup. tapi terkadang gw merasa tidak kuat ataupun merasa tidak dapat menyelesaikan masalah demi masalah yang datang. ya galau lagi. itulah kisah galau gw dan sepertinya masih berlanjut haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar