Senin, 17 Desember 2012

Table Manner at Novotel Semarang

kisah ini bermula ketika zara maju ke depan kelas dan berbicara menggunakan microphone bla.. bla.. bla.. gw ga begitu merhatiin apa yang dia bilang.. sekilas terdengar kata Pak Yatno dan tambahan nilai 5 poin.. yah entahlah.. haha memang beginilah gw, bisa dibilang emang cuek.. kadang gw berpikir klo kebanyakan dari kita ini memang egois.. hanya ingin diperhatikan tanpa memperhatikan.. sungguh sebuah degradasi sopan santun yang teramat sangat.. gw berpikir gimana ga bobrok bangsa ini jika kita saja tidak mengerti apa yang membuat bangsa ini bobrok.. mereka yang bercengkrama ketika zara berbicara di depan gw ibaratkan seperti kera.. :D hanya berani berteriak, no more.. berkata salah tapi enggan berbuat benar.. haha eh gw ga ngobrol yah kala itu, ya seinget gw sih kaga.. gw sebagai mahasiswa yang kalem pasti duduk manis mendengarkan.. *fitnah lebih kejam daripada pembunuhan bro.. :D udah ah.. serius amat sih orang mau cerita diganggu aja nih.. emang nih yah kadang gw merasa diri gw ini terdesentralisasi.. seperti masing" partisi mempunyai otonominya sendiri.. raga ini hanya sebagai wadah bagi setiap maulana yang gw kenal.. ah yasudahlah its more complicated to be explained.. :D oke back to the story.. oke setelah gw bingung dengan semua ketidak jelasan yang gw dapat gw memalingkan perhatian gw kepada sesosok bidadari yang selalu gw nantikan ciuman pertamanya.. haha *dan kemarin gw di-tiiiiit- (sensor) cuma gw ama utun doang yang boleh tau.. dan semenjak itu gw semakin yakin klo dia emang mencintai gw, dan semenjak itu pula sepertinya gw sudah berdamai dengan perasaan cemburu.. haha ya lu tau lah siapa dia.. (kyanya satu fkm udah tau :D) "ndar zara ngomong apa sih?" "itu om table manner" table manner?? apaan tuh?? pikiran gw langsung bergeliat sama seperti ketika gw mendengar hal yang belum pernah gw denger atau ketika andari menyembunyikan sesuatu.. pikiran gw langsung terprogram otomatis untuk berpikir probabilitas apa saja yang mungkin muncul dan menjadi jawabannya.. :D table kan artinya meja.. manner apaan?? ah jelek bgt sih bahasa inggrisnya.. gimana mau bisa ngalahin musuh bebuyutan lu klo bahasa inggris lu kaya gini terus.. musuh? siapa? seseorang yang selalu ngeledek lu sebagai kaum proletar atau kaum marjinal.. yang selalu ngasih lu uang sambil ngeledek dan berkata "tangan di atas lebih mulia dibandingkan tangan di bawah".. kata" itu akan gw inget ampe mati bro.. :D andari pasti tau kan orangnya siapa.. hehe pasti lu lagi baca sekarang kan ndar? cium mesra buat lu ndar.. :* oke lupakan arti table manner secara harfiah.. toh pengertian itu tak menjamin tingkat pemahaman seseorang.. diri gw menenangkan.. gw pun bertanya lagi "table manner?? apaan sih ndar?" "itu loh om kita kaya dilatih cara makan gitu.. tata krama dan aturannya seperti apa, yang gw inget sih contohnya makanan yang nyamperin mulut kita bukan sebaliknya" jelas andari, sepertinya dia udah pernah ikut nh.. wah gw ketinggalan gaul nh ama dia.. "emang lu udah pernah ikut ndar?" "kaga, gw diceritain dari temen om dulu waktu SMA" jiaaaaaaah.. gubrak.. gw kira dia pernah ikut.. haha selamet".. berarti gw belum kalah gaul ama dia.. atau kita berdua emang ga gaul.. :D *piss ndar.. hehe keesokkan harinya lewatlah di depan gw secarik kertas oprec dan di sana bertuliskan ayam atau ikan.. sempat ragu untuk mengukir nama gw di sana,  gw tanya bidadari hati.. "ndar lu ikut?" "iya om" oke fix.. kaga usah ragu bro tancap gas lah.. kaga usah dipikirin pelatihannya yang penting bisa sama andari, biarin mahal juga lagian kan bisa tebar pesona juga.. upsss.. pasti marah dah nih andari.. :D hari" pun berlalu hingga waktu itu pun tiba.. sehari sebelum table manner.. hari dimana andari akan membeli sepatu baru.. pkonya ga mau tau gw harus ikut, andari pkonya ga boleh pake yang tinggi" atau apalah itu namanya.. syok gw ketika andari memakai sepatunya dheny.. aaaaaa kaya luna maya sama ariel.. :D oke pandangan kami berdua jatuh pada sepatu berwarna merah gelap.. gw pun langsung jatuh hati begitupun andari, tapi sangat disayangkan pemirsa ketika ukuran sepatu nomer 38 tidak ada.. -_- ya sudahlah tak mengapa kata andari.. akhirnya kita memilih untuk mencari option kedua sepatu berwarna abu" ya terlihat bagus tapi ga dapat gw pungkiri pasti andari terlihat lebih menawan jika memakai yang berwarna merah tadi.. memang sudah ditakdirkan mungkin jika kita berdua selalu mendapatkan option yang kedua.. UNDIP pun menjadi pelarian kita ndar.. -_- tapi tak mengapa justru di pilihan kedua inilah gw menemukan pilihan hati gw.. hehe oke berlanjut esok harinya ketika gw jemput andari di depan kosnya.. gw terhenyak sesaat.. terlalu sedikit perbendaharaan kata yang gw miliki untuk mendefinisikan betapa cantiknya andari kala itu.. dia tersenyum.. bro nyebut bro.. ini bidadari dari mana yah? gw masih di bumi kan belum ke syurga? apa ada bidadari yg lagi liburan ke bumi kali yah? bidadari itu berkata "om kenapa?" sepertinya roh gw udah balik lagi ke tubuh gw.. "oh iya ndar.. gpp.." dalam hati berucap cantik tapi emang susah diutarakan lewat lisan.. ya entahlah emang cupu gw.. haha berangkatlah kami ke Novotel Semarang.. yuk dilirik dulu tempatnya seperti apa.. ni gw dapet dari mbah google..



sebenernya gw belum pernah sekalipun ke sana.. ngeliat juga kaga pernah.. dan ternyata pemirsa dia berada di depan paragon.. -_- udah lebih dari 2 kali gw ke paragon tapi baru 'ngeh' klo depannya ada hotel bintang 4.. yup Novotel adalah hotel bintang 4.. dia salah satu hotel yang terkenal di dunia yang berpusat di paris.. di setiap kota besar di indonesia ada.. Yogyakarta Semarang Jakarta.. dan letaknya pasti strategis di tengah jantung kota atau di tempat perekonomian kota.. ya setidaknya itu yang gw denger dari pembawa acara table manner.. pembawa acaranya adalah seorang manager food di Novotel.. gw bersyukut bisa menginjakkan kaki di sana karena banyak cerita dan pengalaman yang gw dapat setelahnya.. ya walaupun pulang perut masih keroncongan.. haha setibanya kami di pintu masuk utama hotel kami dicegat oleh satpam.. "maaf mas ada yang bisa saya bantu?" ya allah pak tenang aja kita bukan teroris ko masa udah kece gini masih diinterogasi coba.. -_- dan ternyata parkir motor ada di belakang hotel.. *jangan nangis tun, dunia memang kejam.. huaaaaaa.. T_T jadi malah gw yg nangis.. *ga jelas.. :D setibanya di parkiran kurebahkan utun biarkan dia beristirahat.. kasian dia sudah renta.. semoga lu kaga kehujanan yah tun.. bisik gw dalam hati sembari menghabiskan sisa gorengan yg gw beli sebelum jemput andari.. laper bro.. :D masuklah kami di loby Novotel.. dan gw pun langsung berdecak kagum dan jatuh hati pada setiap lekukan temboknya.. lampu" nya.. cahanya begitu indah.. warna cat nya yang terkesan elegan.. semua terlihat detail.. ada satu bagian yang gw suka di loby Novotel yaitu di sisi sebelah kanan klo lu masuk pintu utama.. di sana terpajang dua buah baju pengantin.. dan ditutup dengan tirai daun yang hijau yang melintang di sepanjang rangka kayu berwarna putih.. seperti zamrud yang terpajang di hamparan salju.. begitu indah.. :D dan bisa lu bayangin jika gw ama andari yang pake baju pengantinnya yang berwarna keemasan.. seperti pakaian seorang raja dan ratu.. haha dan gw pun sempat mengabadikan momen itu.. hehe dan ini hasilnya pemirsa..


setelah puas mengambil gambar di loby hotel kami berdua pun beranjak memasuki ball room.. tempat dimana akan dilaksanakannya table maner.. dipandu oleh seseorang yang tak asing lagi dan mungkin bagi sebagian orang sedikit kontrofersi mugkin ya entahlah gw masih menghormati nilai keguruan dalam dirinya.. tinggi besar.. no hair.. ups.. jadi inget radit waktu meledeknya ketika dies natalis.. dan ketika andari yang pertama kali mudeng guyonan radit.. :D sudah" tak baik membicarakan itu.. haha dan gw rasa orang komunikasi itu masuk di ranah apapun kenapa? soalnya gw liat dia sepertinya berbakat jadi tour guide.. lihat begitu lengkapnya dia menjelaskan.. mulai dari toilet sampai mushola dia tahu, sepertinya udah tawaf 7 kali dia ampe hafal gini.. pikir gw.. :D oke sampailah kami di sebuah ruangan yang tak kalah kerennya.. dan dalam hati gw pun terkagum-kagum seandainya gw punya rumah segede ini ama andari.. dan lu tau apa reaksi yang andari bilang "gimana ngepelnya om?" hahahaha ya begitulah andari.. dengan sejuta caranya untuk selalu bisa menyita perhatian gw.. mungkin ga terlihat klo gw terkagum-kagum ketika berada di sana.. yaiyalah ntar gw dikira norak lagi.. :D rasanya pengen lebih lama lagi di sana. tapi cuma berdua aja ama andari.. haha ya kapan" yah ndar kita nyewa sweet room di sana.. gaya bener duit darimana itu? ngepet kali yah? haha akhirnya kami berdua pun mencari meja untuk duduk.. ternyata mejanya dibagi sesuai dengan menu yang kami pesan sebelumnya.. kita berdua mencari meja yang tidak bertuliskan fish menu karena kita memesan chicken.. cielah gaya bener pake bahasa inggris.. cuma sebatas itu doang bro.. dan kita berdua pun duduk di salah satu meja.. paling pojok kanan ruangan.. tepat tegak lurus dari pintu tengah ruangan.. ayo coba dibayangin.. ya pkonya disitulah yah.. :D dan sesi pemfotoan pun dimulai lagi.. udah kaya pra wedding ini.. haha and this is it..


haduuuh cape bro nulisnya.. langsung deh yah.. haha akhirnya kita masuk ke acara utama "makan-makan" eh salah table manner.. haha di acara itu gw diajarin semuanya dari awal ampe akhir mulai dari nama alat buat makan ampe sopan santun dan pembawaan diri kita di sana.. semua udah ada prosedurnya bro.. bahkan setiap menu itu pake satu alat makan khusus.. garpu aja ada 2 macem buat salad ama maincourse.. edaaan namanya pake bahasa inggris semua, efek globalisasi ini.. haha oke pertama advetiser soup.. oke fix lebih enak sayum asem 50:50.. haha udah jelas kan yah klo sayur asem rasanya enak.. lah ini rasanya pedes doang terus isinya apaan coba.. ga jelas ya allah.. T_T yasudahlah berhubung laper sikat aja bro.. udah cara makan soup nya ribet pula.. bikin emosi.. eitss santai bro pembawaan dirinya harus tenang jangan grasak grusuk.. nanti malu"in lagi *ah udah biasa kali.. :D masuk ke maincourse.. apa ini???? ko lidah gw gatel.. ah sumpah makin emosi gw, orang mesennya ayam malah dikasih ikan.. payah deh ah.. ya tapi klo udah laper mah apa aja dimakan dah.. biarin kata helmi juga belum ada kasus orang meninggal gara" alergi ikan.. ya gw sih percaya aja.. males nanggepin.. haha oke fix lidah gw gatel.. ya so far enaklah ikannya.. untung bukan ikan teri yang disuguhin.. haha lanjut ke disert judulnya sih fresh fruit.. fresh sih tapi cuma 3 ptong kecil.. oke fine nematoda gw mengamuk sekarang.. spertinya mereka lagi demo sekarang.. tenang yah anak" nanti nyampe tembalang kita mampir dulu ke burjo.. :D dan benar ternyata bukan gw aja yang ngerasain.. pas gw habis anterin andari beli kebab dan nganterin dia bobo.. eh salah".. nganterin dia ke kosannya maksudnya.. gw bertemu toro di burjo.. teryata dia kelaperan juga.. :D akhirnya selesai juga di penghujung acara.. dan sesi foto" dimulai lagi.. kali ini fotonya make bb nya andari hp gw mati sob.. haha setalah sesi foto" kita berdua pun pulang ke tembalang dengan sejuta ilmu pengalaman dan cinta tentunya.. hehe gw ga peduli novotel semegah apa.. ga peduli menunya seenak apa.. gw ga peduli serempong apa temen" gw nyiapin untuk hari itu.. yang gw tau dan bakal gw inget terus andari is very beautiful that nigt.. lu cantik bgt ndar malam itu.. dan di perjalanan menuju parkiran motor gw beraniin diri buat bilang klo dia emang cantik.. dia hanya tersenyum.. bagi gw itu sebuah jawaban.. om juga ganteng ko malem ini.. *pd sangat.. oke sekian kultumnya.. eh bukaaaan.. oke sekian ceritanya.. dadaaaaah.. mau makan dulu nih ama bidadari hati.. hehe mau ikut? ah ga boleh.. udah sana.. hus".. :D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar